rosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosros
Entri terbaru…

Sabtu, 13 Juli 2013

Re-Pos. Wajib dibaca ! Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Sahabat, selama ini kita tahu bahwa ikan tuna adalah salah satu jenis ikan yang terkenal dengan kelezatan dagingnya. Berbagai jenis masakan yang dapat dihasilkan dari bahan dasar ikan tuna ini. Namun tahu kamu, jika selain lezat, ikan tuna juga memiliki banyak manfaat yang terkandung dalam dagingnya. Bukan hanya protein yang dihasilkan, tapi juga kandungan lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Gak percaya ? cekidot !


Mencegah kanker
Kandungan vitamin E dan silenium dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker di pankreas, dan juga setiap organ yang ada disaluran pencernaan ( lambung, kerongkongan, laring dan usus besar). Lain itu, manfaat asam lemak omega-3 dapat mencegah kanker payudara dan menurunkan risiko tertular leukimia.

Menjaga kesehatan mata

Sebuah kondisi yang disebut degenerasi makula ( katarak), dapat menyebabkan penglihatan memburuk. Kondisi itu sendiri kerap terjadi pada orang yang berumur diatas 50 tahun. Namun, bila kita mengkonsumsi ikan tuna segar dan rutin, dapat mencegah risiko ini bila diumur 50 tahun. Pasalnya tuna memiliki asam lemak omega-3 yang dapat melawan proses awal yang membentuk seorang terkena katarak.

Menyusutkan lemak dalam tubuh
Nah, ini bagi yang sedang diet ^_^ Lima puluh persen kebutuhan kalori harian kamu dapat diturunkan dari asupan tiga ons ikan tuna, yakni senilai 110 kalori. Terkait hal itu, mengganti daging berlemak dengan ikan tuna sebagai sumber utama protein dapat secara efektif mengontrol berat badan kita lho... Hal ini bisa terjadi, sebab secara tak langsung asupan yang ada pada ikan tuna menghemat ratusan kalori.

Detoksifikasi
Selenium pada kandungan ikan tuna, sudah diketahui dapat membersihkan tubuh dari senyawa atau bakteri yang membuat seorang akhirnya jatuh sakit.

Melindungi kesehatan jantung

Mengkonsumsi ikan tuna bermanfaat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini bisa terjadi karena asam lemak omega-3 membantu mengurangi pembekuan darah, hingga mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke. Selain itu, mafaat mengonsumsi ikan tuna juga mencegah peradangan dan perubahan kolesterol menjadi plak yang menyumbat arteri.

Melindungi kesehatan otak

Seorang yang mengkonsumsi ikan tuna secara teratur entah seorang sedang diet atau tidak, dapat mencegah penurunan kognitif dan penyakit Alzheimer. Hal ini bisa terjadi, karena asam lemak omega-3 dapat mencegah peradangan dan selalu mengedarkan darah ke otak. Demikian seperti dilansir Boldsky. 

-------
Bagaimana sahabat ? masih mau berpikir panjang untuk mengkonsumsi ikan tuna ?
Seperti yang saya bilang diawal, bahwa Ikan Tuna ini bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Nah, salah satunya Abon Tuna ! kandungan dan manfaatnya tetap sama namun RASAnya BEDA !!! ^_^ ssssssttt... ini juga  hanya referensi lho... klik disini ABON TUNA Khas Makassar

^_^ selamat mencoba yang sahabat...




~-@δiz~
 

Tidak ada komentar:

Statusbooks Indonesia