rosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosrosros
Entri terbaru…

Minggu, 05 Desember 2010

Mengenang 3 bulan mencari suara...

Pemilu Caleg beberapa tahun yang lalu, sempat meninggalkan kesan yang amat dalam untukku, bukan dari segi kepuasan menang atau kesedihan kalah, tapi terlebih kepada kepuasan dapat melihat banyak hal, membuka mata dalam menilai seseorang, merasakan kehidupan yang mungkin menurut mereka jauh dari cukup.

Hmm, aku tak munafik, waktu itu memang serasa jadi artis dadakan, disambut dengan senyum dan tangan terbuka saat berkunjung, entah mereka ikhlas atau tidak, yang pasti senyum mereka mewakili perasaan mereka saat itu. Mungkin juga saat itu ada yang mengumpat dalam hati sama seperti saat aku tidak ada dalam posisi PENGEJAR SUARA. Merasa lelah dengan janji, gombal serta senyum palsu.


Yang membuatku tertawa itu, beberapa dari ibu" selalu berkata,"kau masih terlalu muda untuk ikut dalam hal seperti ini^_^".

Hahahahaha,,,belajar itu tak mengenal masih muda atau tidak. Memang usiaku saat itu masih 26 tahun...dan aku punya niat, kenapa harus nunggu tua???

Ya Allah, aku berada dalam posisi itu beberapa waktu yang lalu dan berbagai prasangka yang terlintas dibenakku, apakah itu hasil dari prasangkaku dahulu terhadap mereka sebelum aku??? Ampuni aku ya Allah....

Beruntungnya memiliki orang tua yang selalu mendampingi saat itu, memberi bantuan dan yang tak terhingga adalah nasehat mereka.

"Berbuatlah kepada mereka dengan ikhlas, pergunakan ajang ini untuk mengenal dan membantu mereka, sehingga jika hal buruk sekalipun terjadi, adalah amal jariyah akan tetap milikmu"

Betul kata mereka,,,, setelah beberapa tahun berlalu, lewat dibeberapa daerah yang aku kunjungi dulu, senang melihat-lapang dada ini, ada kenang"n dariku yang masih dipergunakan oleh mereka^_^ meski aku bukan lagi PENCARI SUARA dan itulah kali terakhir, cukuplah aku belajar dalam session itu, waktunya belajar ditempat lain yang lebih bisa mendatangkan ketenangan jiwa lahir dan bathin^_^

Tidak ada komentar:

Statusbooks Indonesia